Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Konsep Honda, Cikal Bakal Scoopy 150?

Kompas.com - 01/11/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumor yang beredar, yaitu PT Astra Honda Motor (AHM) sedang menyiapkan skutik berkubikasi 150 cc lagi, buat pasar roda dua nasional. Model yang dipilih condong mengarah ke desain retro modern, seperti Scoopy.

Seperti gayung bersambut, di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, merek berlogo sayap mengepak itu pun memamerkan satu motor konsep, bergenre skutik. Sekilas, punya tampilan yang juga senada dengan Scoopy.

Bisa dilihat dari tampilan belakang, punya lampu yang kuat dengan nuansa retro modern, hingga bagian depan pun demikian. Tetapi, meter cluster sudah mengadopsi full digital, sehingga terkesan modern.

Baca juga: Honda Pamerkan PCX Listrik dan Skutik Konsep

Ketika ditanya soal itu, Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya, masih belum mau membuka suara. Dia masih mengelak kalau skutik konsep yang diberinama “Project G” itu cikal bakal dari Scoopy 150 cc.

Skutik Konsep HondaKOMPAS.com / Aditya Maulana Skutik Konsep Honda

“Bukan, nanti ada lagi kalau itu,” ucap Thomas kepada Kompas.com di IMOS 2018, JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (31/10/2018).

Thomas menjelaskan, AHM ingin melakukan studi terhadap pasar di Indonesia, sebab skutik merupakan segmen yang paling laris. Oleh sebab itu, “Project G” itu pertama kali dipamerkan di Indonesia di ajang IMOS 2018.

“Mesinnya berapa cc, terus nantinya diproduksi kapan itu saya belum bisa bicara. Kita melakukan studi dulu di sini,” ujar Thomas lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com