Skutik Konsep Honda, Cikal Bakal Scoopy 150?

Kompas.com - 01/11/2018, 08:02 WIB
Skutik Konsep Honda KOMPAS.com / Aditya MaulanaSkutik Konsep Honda
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumor yang beredar, yaitu PT Astra Honda Motor (AHM) sedang menyiapkan skutik berkubikasi 150 cc lagi, buat pasar roda dua nasional. Model yang dipilih condong mengarah ke desain retro modern, seperti Scoopy.

Seperti gayung bersambut, di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, merek berlogo sayap mengepak itu pun memamerkan satu motor konsep, bergenre skutik. Sekilas, punya tampilan yang juga senada dengan Scoopy.

Bisa dilihat dari tampilan belakang, punya lampu yang kuat dengan nuansa retro modern, hingga bagian depan pun demikian. Tetapi, meter cluster sudah mengadopsi full digital, sehingga terkesan modern.

Baca juga: Honda Pamerkan PCX Listrik dan Skutik Konsep

Ketika ditanya soal itu, Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya, masih belum mau membuka suara. Dia masih mengelak kalau skutik konsep yang diberinama “Project G” itu cikal bakal dari Scoopy 150 cc.

Skutik Konsep HondaKOMPAS.com / Aditya Maulana Skutik Konsep Honda

“Bukan, nanti ada lagi kalau itu,” ucap Thomas kepada Kompas.com di IMOS 2018, JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (31/10/2018).

Thomas menjelaskan, AHM ingin melakukan studi terhadap pasar di Indonesia, sebab skutik merupakan segmen yang paling laris. Oleh sebab itu, “Project G” itu pertama kali dipamerkan di Indonesia di ajang IMOS 2018.

“Mesinnya berapa cc, terus nantinya diproduksi kapan itu saya belum bisa bicara. Kita melakukan studi dulu di sini,” ujar Thomas lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.