Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minat Kupe Terganas BMW Ini, Harus Sabar Setengah Tahun

Kompas.com - 18/05/2019, 09:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia resmi meluncurkan Seri 8 Coupe di Jakarta. Sedan sport berkubukasi 4.400 cc TwinPower Turbo ini dipasarkan dalam dua varian, yakni M850i xDrive Coupe, dibanderol Rp 3,479 miliar dan M850i xDrive Coupe M Carbon Rp 3,709 miliar. Keduanya berstatus off-the-road.

Walau sudah resmi diluncurkan, namun bagi konglomerat yang tertarik meminang sedan sport ini tidak bisa langsung membawanya ke garasi rumah, pasalnya unit pertama yang dibawa sangat terbatas. Bahkan saat ini sudah ludes terjual.

"Dua unit pertama yang kita bawa sekarang ini sudah dipesan, jadi statusnya sudah ada yang punya. Kalau konsumen tertarik dan beli saat ini harus menunggu sekitar enam bulan," ucap Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Baca juga: Banderol BMW Seri 8 Coupe Tembus Rp 3 M

Menurut Jodie, meski tak menetapkan target penjualan khusus untuk Seri 8 Coupe, tapi peminatnya di Tanah Air memang cukup tinggi. Beberapa konsumen lain pun rela menunggu setengah tahun untuk mendapatkan mobil yang menjadi rival dari Mercedes-AMG GT tersebut.

All New BMW Seri 8 CoupeSTANLY RAVEL All New BMW Seri 8 Coupe

Sementara secara target, Jodie menjelaskan, Seri 8 Coupe yang diboyong langsung dari Jerman, membidik para pengusaha sukses dan para pengambil keputusan yang telah lama berada di posisi terats. Pastinya juga memiliki kecintaan terhadap sebuah kendaraan sport yang kental dengan nuansa kemewahan.

"Mobil ini lebih ke lifestyle eksklusif sesuai dengan julukanya sebagai gantleman racer car. Memang dari segi segmen sangat kecil, bahkan tidak sampai satu persen, tapi harus diakui bila peminatnya tetap ada di Indonesia," kata Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com