Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Innova Sambut Hari Bumi

Kompas.com - 13/05/2019, 13:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam kegiatan dilakukan komunitas otomotif dalam menyambut hari Bumi yang jatuh di awal Mei lalu. Salah satunya adalah Innova Community (IC) yang hadir dengan kampanye lingkungan hidup penanaman bibit pohon.

Kampanya bertajuk Innova Community Go Green ini menanam 1.250 bibit pohon berbagai jenis mulai dari bakau, tebebuya, pucuk merah, mahoni, akasia, dan tanaman buah.

Tidak hanya pohon, IC juga melakukan penebaran bibit ikan di sekitar sungai dan pesisir pantai di 31 chapter wilayah IC di Indonesia dan Malaysia.

Kegiatan yang menginjak tahun keempat ini didukung berbagai chapter IC di daerah seperti, Sumatera Barat dan Utara, Lampung, Jawa Timur, Malang, Jawa Tengah, Jogja, Bandung, Jambi, Kalimantan hingga Malaysia. 

Baca juga: Kenalan dengan Kijang Innova Peneguk Biodiesel B50

Sebanyak 900 orang anggota IC dan keluarganya mengikuti kegiatan tahunan ini. Sebanyak  391 unit Toyota Innova mengikuti kegiatan yang diselenggarakan pararel di berbagai chapter mulai tanggal 13 April sampai 28 April lalu.

Puncak kegiatan ini dilakukan di pesisir pantai Anyer dan Tanjung Lesung serta transplantasi Terumbu Karang di  Pulau Liwungan. Kegiata mencintai lingkungan ini tidak hanya dilakukan saat acara, para anggota IC juga melaksanakan cinta lingkungan dengan mengaplikasikan cara berkendara ekonomis dan ramah lingkungan.

Dalam kesempatan ini juga pihak IC berharap agar Toyota dapat menghadirkan Innova berteknologi ramah lingkungan. Harapannya agar Innova Hybrid segera dihadirkan oleh Toyota.

“Hal utama yang tidak kalah penting dalam eco driving adalah pengendalian emosi dalam berkendara dan rencanakan rute perjalanan. Gunakan peta digital untuk mengetahui kondisi lalu lintas agar tidak terjebak kemacetan yang berakibat boros bahan bakar,” ucap Ketua Umum IC Pusat, Nugraha Reza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com