Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nilai Fantastis Transaksi Pameran Marine di Telkomsel IIMS 2019

Kompas.com - 07/05/2019, 16:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 tidak hanya menghadirkan deretan kendaraan roda dua dan roda empat. Di sini, untuk kali pertamanya, IIMS menghadirkan pameran kelautan atau marine.

IIMS menggandeng Community for Maritime Studies Indonesia, dimana komunitas ini mengadakan Indonesia Boating Gathering yang menyajikan beragam acara dan memamerkan berbagai kapal laut.

Baca juga: Jajaran Kapal Juga Ikut Mejeng di Telkomsel IIMS 2019

Agenda talkshow yang disajikan juga beragam, mulai dari pembahasan Boating Lifestyle on Opportunity, Indonesia's Boat Industry Present and Future, How Regulation Contribute to Lifestyle Boating, dan juga pertemuan dengan komunitas boating lainnya.

"Indonesia Boating Gathering sendiri adalah kegiatan komunitas yang terdiri dari Sailors Gathering, Anglers, Powerboats Gathering, dan Diver Gathering," ucap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dalam kemunculannya yang pertama, ternyata pameran ini sudah bisa menghasilkan terjadinya transaksi. Pria yang akrab disapa Kohen tersebut menceritakan bahwa banyak tamu VIP yang tertarik mengunjungi pameran tersebut.

Baca juga: Mesin Tempel Kapal Suzuki Hadir di Telkomsel IIMS 2019

"Jangan salah dengan jumlah transaksi yang terjadi di pameran marine ini. Bayangkan saja, satu mesin tempel untuk kapal itu berapa harganya. Terus kapal itu ada yang butuh dua mesin, ada juga yang butuh empat mesin," ujar Kohen.

Seperti Suzuki Marine yang membuka stan dan memajang mesin-mesin tempel untuk kapal. Jika dilihat dari daftar harganya, paling murah dibanderol kisaran Rp 23 jutaan. Lalu, yang paling mahal mesin ini bisa mencapai angka Rp 393 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com