Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Usai Kecelakaan Dimas Ekky Dinyatakan Selamat

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi Dimas Ekky Pratama dinyatakan dalam keadaan baik setelah terlibat kecelakaan di putaran keempat Moto2 Jerez 2019. Dimas tidak mengalami cedera serius meski kakinya sempat terlindas oleh Marco Bezzecchi.

Kondisi Dimas dikonfirmasi oleh akun Twitter MotoGP. "Moto2 rider #20 @dimaspratama20 has been declared fit after a medical check," tulis akun resmi MotoGP, Minggu (5/5/2019) malam.

Sebelumnya kabar terakhir Dimas Ekky didapat dari sang istri Padma Rahmadanty Beng, yang mengatakan kondisi suaminya baik-baik saja setelah menjalani beberapa pemeriksaan untuk memastikan tidak ada masalah terkait insiden tersebut.

"Jadi katanya tadi langsung dibawa ke medical center, lalu langsung dicek apakah ada masalah. Perkembangan dari sana semuanya oke," ujar Padma saat dikonfirmasi Kompas.com.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dimas Ekky terjatuh saat saat balapan baru berjalan selepas start. Pebalap Idemitsu Honda Team Asia itu jatuh karena tersenggol motor usai insiden Alex Marquez menabrak motor Remy Garder.

Insiden bermula dari jatuhnya Remy Gardner selepas tikungan pertama, saat sedang berada di grup depan. Ia mengalami high side dan terpelanting di tengah trek, membuat banyak pebalap sulit menghindar termasuk Alex Marquez.

Jatuhnya Gardner dan Marquez di tengah sirkuit selepas tikungan membuat para pebalap di belakangnya sulit menghindar karena berada di racing line. Naas Dimas Ekky juga ikut jatuh dalam insiden tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/05/06/033200215/usai-kecelakaan-dimas-ekky-dinyatakan-selamat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke