Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Moto2 Jerez; Baldassarri Menang, Dimas Ekky Kecelakaan Fatal

Kompas.com - 05/05/2019, 18:31 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Jalannya balapan seri keempat Moto2 2019 yang digelar di Jerez, Spanyol, Minggu (5/5/2019), berlangsung cukup dramatis. Diawali dengan insiden yang cukup parah, Lorenzo Baldassarri berhasil amankan podium utama.

Jalannya balapan di kelas menengah ini diawali dengan insiden yang terjadi tepat selepas start. Berawal dari Remy Gardner yang kehilangan kendali roda belakang dan mengalami highside.

Baca juga: Kecelakaan Fatal, Dimas Ekky Langsung Dilarikan ke Rumah Sakit

Rombongan pebalap masih menempel ketat, membuat insiden tunggal yang terjadi pada Gardner tak dapat dihindari pebalap lain. Akhirnya, empat pembalap terseret karena kecelakaan.

Termasuk di antaranya Dimas Ekky Pratama. Pebalap kebanggaan dari Indonesia ini pun harus dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Balapan pun terpaksa dihentikan, dan dipangkas menjadi 15 lap. Kali ini, Augusto Fernandez yang langsung memimpin jalannya balapan.

Baca juga: Kecelakaan Fatal, Dimas Ekky Terlindas di Moto2 Jerez

Namun, di akhir-akhir balapan, rekan setimnya sendiri, Lorenzo Baldassarri berhasil mencuri podium utama dari genggaman Fernandez.

Fernandez bahkan terus merosot hingga posisi ketiga, setelah disalip lagi oleh Jorge Navarro. Posisi keempat ditempati Thomas Luthi, disusul Brad Binder di posisi kelima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com