Kompas.com - 08/04/2019, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan jika Jimny dijual di Indonesia, tidak akan semahal di Thailand yang mencapai Rp 600 jutaan hingga Rp 700 jutaan. Harga tersebut dinilai terlalu tinggi, karena banderol dasar di Jepang saja hanya Rp 258 jutaan.

Padahal status sport utility vehicle (SUV) mini itu pun masih belum jelas kapan akan mulai dijual di Tanah Air. Mengingat, prinsipal Suzuki sampai sekarang tak kunjung memberikan kepastian kepada Suzuki Indonesia yang sudah meminta sejak tahun lalu.

"Harga itu (di Thailand) mahal sekali. Saya tidak tahu bisa semahal itu di sana. Kalau di Indonesia tidak mungkin semahal itu, bisa tidak laku kalau harganya mencapai itu," ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Director PT SIS ketika berbincang dengan Kompas.com di acara Otomotif Award belum lama ini di Jakarta.

Setiawan menjelaskan, seharusnya mengenai harga tidak jauh berbeda dengan Jepang. Walaupun lebih mahal di Indonesia, tetapi tidak akan menyentuh di atas Rp 500 jutaan.

Baca juga: Status Suzuki Jimny di Indonesia Masih Belum Jelas

"Kami belum tahu kalau di Indonesia harganya berapa, tetapi kami pastikan akan tetap kompetitif buat konsumen. Ditunggu saja nanti, waktunya kapan, sedang kami usahakan semuanya," kata Setiawan.

Sebagai bayangan, di Jepang sendiri All New Jimny Sierra JC transmisi manual dibanderol JPY 1.992.400 atau sekitar Rp 258 jutaan. Model transmisi otomatis dibanderol JPY 2.019.600 atau sekitar Rp 262 jutaan.

Selanjutnya Sierra terendah, yakni JL, transmisi manualdibanderol JPY 1.760.400 atau sekitar Rp 228 juta, sedangkan transmisi otomatisnya dibanderol JPY 1.857.600 atau sekitar Rp 241 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.