Salin Artikel

Suzuki Pastikan Jimny yang ada di Indonesia Dijual Importir

JAKARTA, KOMPAS.com - Warganet terutama pecinta otomotif, ramai memperbincangkan Suzuki Jimny yang tertangkap kamera saat mengisi bahan bahar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Sport Utility Vehicle (SUV) mini berkelir hitam itu merupakan Jimny generasi terbaru.

Bahkan model tersebut pernah dipamerkan Suzuki di GIIAS 2018, dan yang bakal dijual di Indonesia. Tetapi, untuk unit di SPBU itu dipastikan bukan properti PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia.

"Sepertinya itu punya importir umum, bukan unit punya kita," ucap Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT SIS ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (14/4/2019).

Ketika ditanya lebih lanjut, Donny memilih untuk bungkam. Menurut dia, sekarang ini belum bisa banyak mengeluarkan pernyataan terkait kehadiran Jimny yang akan dijual di Tanah Air.

"Tentang foto tersebut kita tidak bisa memberikan kejelasan lebih lanjut. Tetapi dipastikan itu bukan aset milik kami," ujar Harold kepada Kompas.com di hari yang sama.

Sebelumnya pernah diinformasikan bahwa Suzuki masih terus membujuk prinsipal untuk memproduksi dan menjual Jimny di Indonesia. Namun, permintaan di dunia masih cukup tinggi sehingga Indonesia belum mendapatkan kesempatan dari pusat.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/04/15/100200715/suzuki-pastikan-jimny-yang-ada-di-indonesia-dijual-importir

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.