Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benelli Mau Ekspansi di Jawa Tengah

Kompas.com - 28/09/2018, 17:02 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli Indonesia dalam waktu dekat akan memperluas pasarnya di wilayah Jawa Tengah. Ada dua kota yang diincar, masing-masing Solo dan Purwokerto.

CEO Benelli Indonesia Steven Kentjana Putra, mengatakan, diler Benelli yang berlokasi di Solo dijadwalkan sudah bisa dibuka pada awal November 2018. Diler di kota tersebut menjadi diler kedua Benelli setelah di Semarang.

"Kalau untuk yang Purwokerto kita juga diupayakan dalam tahun ini," kata Steven kepada Kompas.com, Jumat (28/9/2018).

Baca juga: Oktober, Benelli Luncurkan Lima Produk Global di Indonesia

Motobi 152, motor sport retro yang diperkenalkan PT Benelli Anugerah Motor Pusaka di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Kompas.com/Alsadad Rudi Motobi 152, motor sport retro yang diperkenalkan PT Benelli Anugerah Motor Pusaka di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Steven menyebutkan, Solo dan Purwokerto merupakan dua kota yang potensial. Dibukanya diler di dua kota tersebut diyakini akan dapat menyumbangkan angka penjualan yang signifikan bagi Benelli di wilayah Jawa bagian tengah. Selain di Semarang, Benelli juga diketahui sudah punya diler di Yogyakarta.

Namun dibanding wilayah lain di Pulau Jawa, jumlah diler Benelli di Jawa bagian tengah memang relatif masih minim. Sebagai pembanding, di Jabodetabek, Benelli tercatat sudah memiliki delapan diler, sedangkan di Jawa Barat ada empat diler. Sementara itu, di Jawa Timur, diler Benelli sudah dibuka di dua kota, masing-masing di Surabaya dan Malang.

Baca juga: Benelli Incar Segmen Pecinta Motor yang Narsis

"Karena itu kami juga ingin membuka dua diler lagi di wilayah tengah yang lokasinya relatif dekat dari dua diler kami yang sudah ada di Semarang dan Yogyakrta. Maka dipilihkan Solo dan Purwokerto," ucap Steven.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com