Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Indonesia Tambah Varian X3

Kompas.com - 21/03/2019, 07:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia meluncurkan varian baru X3, yaitu sDrive20i, Rabu (20/3/2019). Tipe ini dihadirkan untuk mencapai keseimbangan ideal antara fitur lengkap, fungsionalitas dan harga terjangkau untuk para penggemar Sport Activity Vehicle (SAV) di Tanah Air.

Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, menjelaskan X3 terbaru merupakan keluarga X dengan penjualan kedua terbanyak di seluruh dunia, dan dengan adanya varian terbaru, diharapkan bisa kembali memimpin pasar.

"Varian yang dirakit secara lokal di BMW Production Network 2 di Gaya Motor, Sunter dilengkapi dengan mesin bensin empat silinder BMW TwinPower Turbo terbaru dan Transmisi Steptronic 8-percepatan, menghasilkan tenaga yang mengesankan juga memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien serta emisi karbon yang rendah," ujar Jodie dalam siaran resmi, Kamis (21/3/2019).

Baca juga: Generasi Ketiga BMW X3 Resmi Dirakit di Sunter

BMW X3 sDrive20i ini sudah tersedia mulai hari ini di semua diler resmi BMW dengan harga Rp 909.000.000 off-the-road. Setiap unit dilengkapi dengan BMW Service Inclusive yang mencakup perawatan rutin gratis selama 5 tahun atau 60.000 km, dan garansi 36 bulan tanpa batas jarak tempuh.

Interior BMW X3 varian Terbarudok.BMW Indonesia Interior BMW X3 varian Terbaru

Secara tampilan hadir cukup sporty, jelas terlihat dalam penggunaan black high-gloss kidney grille, bumper trim sewarna body, twin-tailpipe dan light-alloy ring 19-inci V-spoke 691 wheels dengan finishing silver reflex yang meningkatkan citra urban.

Sementara itu, garis desain yang kuat pada model terbaru BMW ini mengungkapkan penggunaan bahasa desain baru di garis BMW X Series, memberikan kesan maskulin untuk menekankan tampilan sportynya.

Penampilan ini juga diperkuat oleh lampu LED 3D di bagian belakang yang menyatu dengan siluet apron belakang yang kokoh.

Bagian interior sudah dilapisi kulit Vernasca dengan sentuhan Vivus Anthracite pada sport seats – yang untuk pertama kalinya ada di X3 terbaru, berfungsi untuk meningkatkan suasana sporty kabin dan kenyamanan.

Detail penting seperti dekorasi ikon X pada door-trim, center console, dan C-pillar juga makin meningkatkan kesan eksklusif varian terbaru ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com