Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muncul Model Baru, Avanza Lama Juga Masih Diburu

Kompas.com - 03/01/2019, 13:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran produk-produk baru di awal tahun dinantikan oleh calon konsumen di Indonesia. Paling dekat adalah, rencana peluncuranAvanza facelift yang rencanaya akan hadir dalam hitungan hari.

Kehadiran produk baru ini membuat pola konsumen sedikit berubah. Dari beberapa tenaga penjual yang dihubungi Kompas.com, Rabu (2/1/2019) hadirnya informasi Avanza terbaru membuat calon konsumen mencari model lama.

"Ada produk baru beberapa konsumen langsung menghubungi untuk menanyakan produk Avanza 2018. Ini wajar ya soalnya mereka berharap ada potongan harga untuk model lawas," ucap salah satu tenaga penjual kepada Kompas.com.

Tenaga penjual tersebut mengamini potongan harga yang diberikan untuk model lama cukup tinggi. Potongan yang diberikan sekitar Rp 28 juta sampai Rp 35 juta.

Baca juga: Bocor, Ini Tampang Avanza-Xenia Terbaru

Namun karena model lama, varian yang tersisa juga tidak terlalu banyak. Warna-warna populer di pasaran banyak yang sudah habis dan menyisakan warna-warna yang kurang populer.

"Tapi kalau ada yang pesan mau warna apa dan varian tertentu, pasti akan dicarikan. Hanya kemungkinan bisa tidak terpenuhi karena stok sudah menipis sejak bulan lalu," ucap tenaga penjual lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com