Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Klaim Formo dan Confero Berbeda

Kompas.com - 08/11/2018, 18:06 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling resmi meluncukan Formo sebagai pilihan mobil komerisal untuk varian blind van, dan multi purpose vehicle (MPV) untuk varian minibusnya. Secara desain dan dimensi, Formo serupa dengan Confero, bahkan dikabarkan keduanya memang saling berbagi platform.

Namun demikian, Vice President Vehicle Sales, Service, and Marketing of Wuling Motors Cindy Cay, mengatakan antara Confero dan Formo bukan produk yang sama.

"Keduanya sangat berbeda. Confero merupakan model MPV dan Formo lebih ke segmen komerisal. Jadi memang tidak bisa disamakan," kata Cindy usai sesi peluncuran di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Baca juga: Wuling Formo Bidik Pebisnis Taksi Online

Wuling Formo 1.200 cc di pasarkan Rp 135,8 Wuling Formo 1.200 cc di pasarkan Rp 135,8

Lebih lanjut Cindy menjelaskan, meski secara basis sama, tapi dari sisi produk antara Confero dan Formo berbeda. Segmen dan fitur yang disediakan juga berbeda, tidak heran bila memang harga Formo lebih murah di banding Confero.

Wuling memang menyediakan Formo dalam bentuk yang bisa dibilang sangat sederhana. Meski tampang identik dengan Confero, tapi dari sisi kaki-kaki, Formo hanya dimodali pelek kaleng. Sementara kapasitas mesin juga hanya 1.200 cc tidak seperti Confero yang mengusung kubikasi 1.485 cc.

Wuling resmi luncurkan Formo 1.2 untk segmen komersial Wuling resmi luncurkan Formo 1.2 untk segmen komersial

Baca juga: Resmi Meluncur, Wuling Formo Dibanderol Rp 135,8 Juta

Sementara untuk fitur pun juga masih sangat standar. Mulai dari absennya perangkat keselamatan airbag sampai double blower untuk model minibus baik yang delapan dan tujuh penumpang.

"Jadi memang keduanya (Confero dan Formo) punya fungsi yang beda. Fitur yang ada atau disediakan juga berbeda," ucap Cindy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com