Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontes Modifikasi Daihatsu Riuhkan Kota Palembang

Kompas.com - 09/10/2018, 19:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com – Kompetisi modifikasi yang digelar Astra Daihatsu Motor (ADM) di beberapa kota, sudah sampai ke kota Palembang. Ini merupakan kota ke-14 diselenggarakannya Daihatsu Dress-Up Challenge 2018.

Proses seleksi peserta terbaik dibagi menjadi dua kategori pemenang (Best dan Runner Up) di setiap kota. Peserta juga ditantang untuk bersaing memperebutkan elite point, yang bakal diakumulasi pada setiap seri sampai final, buat memperebutkan total hadiah sampai ratusan juta.

Di kota Palembang sendiri, acara berlangsung di area parkir PCC Transmart pada 6–7 Oktober 2018. Setidaknya ada sebanyak 50 peserta yang mengikuti kontes, rincinyanya Granmax dan Luxio 18 unit, 11 Ayla, 8 Sirion, 7 Xenia, 4 Sigra dan 2 jenis Daihatsu Taruna.

Baca juga: Kontes Modifikasi Daihatsu Diikuti Ratusan Peserta

Peserta modifikasi Daihatsu di Palembang.ISTIMEWA Peserta modifikasi Daihatsu di Palembang.

Tak hanya soal bentuk modifikasi, peserta ditantang buat tetap memperhatikan beberapa hal demi mengejar kenyamanan dan keamanan, meliputi aspek overall build, eksterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio & video, serta presentation.

“Selain sebagai wadah kreativitas para modifikator, peserta juga ditantang untuk tetap memperhatikan berbagai aspek, seperti keamanan dan kenyamanan pengendara. Semoga acara ini dapat menjadikan para pecinta modifikasi agar lebih dekat dengan Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam siaran resminya, Selasa (9/10/2018).

Menyisakan dua seri lagi, kontes ini bakal sambangi modifikator di Bandar Lampung, dan terakhir yaitu di Jakarta. Peserta dapat mendaftarkan modifikasi mobil Daihatsu mereka, baik perorangan maupun klub.

Tak sendirian, Daihatsu dalam kontes ini juga menggandeng Hot Import Night (HIN), yang merupakan bagian dari pameran Indonesia Auto Modified (IAM).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com