Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontes Modifikasi Daihatsu Diikuti Ratusan Peserta

Kompas.com - 26/09/2018, 19:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Daihatsu Dress-Up Challenge 2018 sudah memasuki kota ke-12. Sejak pertama diadakan di kota pertama sampai sekarang, tercatat telah diikuti oleh 366 peserta dari berbagai wilayah.

Secara terperinci, 106 disumbangkan oleh Gran Max dan Luxio, Xenia 76 unit, Ayla 71 unit, Sirion 44 unit, Terios 6 unit, dan 54 unit untuk model Hi-Max, Feroza, Taruna, Taft, Zebra, dan Delta.

"Selain sebagai wadah kreatifitas para modifikator, peserta juga ditantang untuk tetap memperhatikan berbagai aspek, seperti keamanan dan kenyamanan pengendara," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam siaran resmi, Rabu (26/9/2018).

Mengenai sisi penilaian kontes, Daihatsu memberikan perhatian yang mencakup delapan aspek, meliputi aspek overall build; exterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio & video, dan presentation.

Baca juga: Belajar Teknik Pengereman yang Benar ala Daihatsu

Selama babak Penyisihan, Juri memilih peserta terbaik dengan dua kategori pemenang (Best dan Runner Up) pada setiap produk line-up Daihatsu di setiap kota penyelenggara, serta ditantang untuk bersaing memperebutkan elite point yang akan diakumulasi pada
setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

"Semoga acara ini dapat menjadikan para pecinta modifikasi agar lebih dekat dengan Daihatsu," kata wanita yang akrab disapa Amel.

Usai Palangkaraya, kontes modifikasi ini akan digelar di Balikpapan, Pelambang, Bandar Lampung, dan terakhir sebagai babak final di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com