Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Circuito de Jerez, Spanyol

Gerry Belum Bisa Sumbang Poin di Race 2 Moto3 FIM CEV Repsol Seri 6

Kompas.com - 30/09/2018, 20:35 WIB
Aris F Harvenda

Penulis

JEREZ, KOMPAS.com - Gerry Salim, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), masih belum bisa menyumbang poin pada race kedua kelas Moto3 FIM CEV Repsol 2018 seri keenam, Circuito de Jerez, Spanyol, Minggu (30/9/2018).

Memulai balapan dari posisi 20, Gerry langsung memberi perlawanan. Pada lap 6, pebalap berusia 21 tahun tersebut langsung merangsek ke posisi 15. Perjuangan belum selesai, pada lap 12 Gerry masuk posisi 13.

Baca juga: Progres Gerry Salim Kian Meningkat di Moto3 FIM CEV Repsol Seri Keenam

Perseteruan antar pebalap grup tengah dengan catatan waktu yang sangat ketat terus memperlihatkan tontonan yang mendebarkan. Pada lap 14 (2 lap terakhir) Gerry melorot ke posisi 16.

Gerry Salim masih belum bisa menyumbang poin pada race 2 FIM CEV Repsol 2018 seri keenamAHM Gerry Salim masih belum bisa menyumbang poin pada race 2 FIM CEV Repsol 2018 seri keenam

Gerry coba mengejar untuk kembali masuk zona perolehan poin (15 besar). Namun sepertinya keberuntungan belum menaungi pebalap asal Surabaya tersebut, dan harus puas berada di posisi 16, atau naik 1 peringkat dari race 1.

"Mereka mencuri angin sejak keluar tikungan sehingga pas di trek lurus mereka punya tenaga lebih," kata Gerry usai balapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com