Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil SUV Seperti "Partner in Crime" Bagi Tara Basro

Kompas.com - 30/09/2018, 14:35 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Selain pria, mobil bergenre sport utility vehicle (SUV) saat ini juga digemari kaum hawa. Salah satunya seperti artis peran Tara Basro yang mengaku gemar dengan SUV lantaran dimensinya yang besar dan nyaman diajak menjelajah kemanapun.

Wanita kelahiran 11 Juni 1990 ini rupanya memang sudah jatuh cinta dengan SUV sejak kecil. Bahkan Tara mengaku kurang nyaman bila berkendara menggunakan sedan atau mobil berdimensi kecil.

"Berkendara itu jadi aktivitas favorit, seperti tempat terapi menghilangkan penat seharian, apalagi sambil mendengar lagu kesukaan yang rilex di malam hari. Kalau mobil lebih ke SUV, untuk saya SUV seperti temen, partner in crime. Enak diajak kemana-mana dimensi yang besar bisa buat bawa kebutuhan banyak," ucap Tara kepada Kompas.com di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Baca juga: Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line Blusukan di Yogyakarta

Selama mengendarai SUV, artis yang memiliki nama panjang Andi Mutiara Pertiwi Basro, mengaku tak pernah menemui kendala. Meski dengan postur tubuh yang tidak terlalu tinggi, namun Tara mengklaim cukup piawai mengendarai SUV.

Bahkan ia menepis adanya anggapan bila wanita kerap lalai dalam hal keselamatan ketika berkendara. Menurut pemeran Rini dalam film Pengabdi Setan ini, anggapan tersebut justru lebih pas disandang kaum Adam, karena bila melihat berita kebanyakan kecelakaan lalu lintas didominasi kaum pria.

Artis peran Tara Basro suka dengan mobil SUV- Artis peran Tara Basro suka dengan mobil SUV

"Justru pria lebih danger kalau berkendara, karena sifatnya emosian. Kalau wanita tidak semuanya begitu (lalai). Untuk SUV, saat ini saya lebih suka yang perkotaan, artinya punya desain yang modern dan slim, bisa jadi teman di dalam kota dan masih asik aja dibawa ke luar kota," ucap Tara.

Baca juga: Plus-Minus Kabin Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line

Selebihnya dia menjelaskan bila ingin sekali bisa berpergian jauh mengendari mobil. Tara berharap dalam waktu dekat bisa traveling dengan SUV-nya dari Jakarta ke Bali. Hal tersebut sudah menjadi impiannya sejak lama.

"Asik aja bawa mobil ke Bali, bisa berhenti di mana kita suka sama keluarga atau teman. Ada feels-nya sendiri, mudah-mudahan ada waktu kosong dalam waktu dekat ini ya," ujar Tara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com