Dimas Ekky Start Baris Ketiga Moto2 CEV Repsol di Jerez Spanyol

Kompas.com - 29/09/2018, 19:59 WIB

JEREZ, KOMPAS.com - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky, akan start dari posisi 7 atau baris ketiga di balap Moto2 FIM CEV Repsol 2018, di Jerez, Spanyol, Minggu (30/9/2018).

Dimas berhasil mencatatkan total waktu (kombinasi kualifikasi 1 dan 2) 1 menit 43,946 detik.

Baca juga: Klasemen MotoGP, Marquez Makin Sulit Dikejar

 

"Sebenarnya saya masih belum puas dengan hasil kali ini. Kami belum menemukan setelan suspensi baru. Jadi untuk balap kali ini, tim akhirnya memutuskan untuk menggunakan suspensi yang dipakai tahun lalu," kata Dimas di Circuito de Jerez, Spanyol, Sabtu (28/9/2018).

Dimas Ekky berkomunikasi dengan tim untuk mendapatkan setelan terbaik di FIM CEV Repsol 2018 di Jerez, SpanyolKompasOtomotif - AFH Dimas Ekky berkomunikasi dengan tim untuk mendapatkan setelan terbaik di FIM CEV Repsol 2018 di Jerez, Spanyol

Pebalap berusia 26 tahun tersebut menuturkan bahwa setelah mengganti suspensi dengan model lama, catatan waktunya kian membaik.

Dimas berhasil masuk peringkat 7 pada kualifikasi pertama dengan catatan waktu 1 menit 43,946 detik.

Baca juga: Rossi Sulit Termotivasi dengan Kondisi Yamaha Saat Ini

 

Memasuki kualifikasi kedua Dimas sempat terjatuh di tikungan keenam dan harus puas berada di posisi 8 dengan waktu 1 menit 44,569 detik.

Dimas berharap bisa naik podium di FIM CEV Repsol 2018 di Jerez SpanyolKompasOtomotif - AFH Dimas berharap bisa naik podium di FIM CEV Repsol 2018 di Jerez Spanyol

 

"Semoga balap besok saya bisa tampil maksimal dan bisa naik podium," ucap Dimas.

Pertarungan yang akan dilalui Dimas musim ini cukup sengit karena ada 4 pebalap Moto2 pada MotoGP yang turun kembali pada event CEV 2018. Pebalap tersebut adalah Hector Garzo, Edgar Pons, Jesko Raffin dan Xavier Cardelius.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.