Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Rossi Usai Tes Mesin Baru Yamaha 2019

Kompas.com - 27/09/2018, 08:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport


JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi akhirnya mengakui sudah melakukan pengetesan mesin baru Yamaha yang akan dipersiapkan untuk MotoGP 2019. Pebalap senior yang saat ini sedang puasa podium tersebut bahkan memberikan komentar pahit usai merasakannya.

Menurut Rossi, pengujian pertama pada mesin 2019 tidak berbeda jauh dengan mesin yang sekarang dia gunakan saat ini.

"Ya saya sudah mencoba edisi pertama mesin 2019. Tapi saya pikir dan saya harap itu bukan yang terakhir, karena itu hanya modifikasi kecil, karena sangat mirip (dengan yang saat ini)," ucap Rossi yang dikutip dari Motorsport.com, Rabu (27/9/2018).

Baca juga: Rossi Sulit Termotivasi dengan Kondisi Yamaha Saat Ini

Selain mesin, Rossi menjelaskan belum melakukan pengujian lain. Namun dari hasil pengetesan awal, The Doctor berharap Yamaha bisa bekerja keras untuk membuat mesin yang lebih baik dari tahun ini.

Valentino Rossi berjuang keras di latihan bebas hari pertama GP Jerman 2018.MOTORSPORT.com Valentino Rossi berjuang keras di latihan bebas hari pertama GP Jerman 2018.

Ketika ditanya mengenai masukan dan keingginannya dari Yamaha untuk musim depan, Rossi hanya menjelaskan bila tugasnya hanya sekadar memberikan info masalah dan kekurangan, bukan menginstruksi para insinyur Yamaha.

"Tugas saya mengatakan masalah, bukan seperti saya meminta atau butuh mesin V atau memodifikasi sasis. Saat ini Yamaha mengalami masalah besar untuk memadukan ban dan motor, terutama untuk sektor belakang, jadi ini lah yang saya jelaskan," kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com