Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tembus Target, GIIAS Rilis Jumlah Pengunjung

Kompas.com - 28/09/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggara GIIAS baru mau merilis data pengunjung, apabila secara jumlah telah melebihi dari target. Sebagai contoh, pada GIIAS Surabaya 15-23 September diklaim mencapai 50.384 orang.

Hasil tersebut melampaui jumlah proyeksi penyelenggara, yaitu sekitar 50.000 orang, selama sembilan hari pameran berlangsung di Grand City Convex Surabaya.

Berbeda dengan penyelenggaraan GIIAS yang berlangsung di ICE, BSD pada Agustus 2018. Jumlah transaksi dan juga pengunjung tidak dirilis, dengan alasan pameran tersebut tidak menargetkan penjualan, termasuk jumlah orang yang hadir.

Yusuf Karim Ungsi, Direktur One Events sekaligus Project Director GIIAS Surabaya Auto Show 2018, menjelaskan bahwa kelancaran pelaksanaan tahun ini juga karena baru kali pertama dilaksanakan selama sembilan hari.

Baca juga: Ada Apa dengan Gaikindo?

"Tahun depan GIIAS Surabaya Auto Show akan kembali hadir lebih awal dengan melibatkan lebih banyak peserta mulai dari APM mobil, motor, serta industri pendukung otomotif lainnya," ucap Yusuf dalam siaran resmi, Jumat (28/9/2018).

Tahun ini, GIIAS Surabaya diikuti oleh lebih dari 70 exhibitors, mencakup di dalamnya 11 merek mobil kendaraan penumpang, yakni BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Lexus, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Peugeot, dan Suzuki, serta Toyota, dan Wuling.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com