Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Maksimalkan Layanan 3S di Kabupaten Pati

Kompas.com - 18/09/2018, 20:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali memperkuat jaringannya di Pulau Jawa. Hal ini ditandai dengan pembukaan diler PT Remaja Adidaya Motor (RAM) di Pati, Jawa Tengah.

Diler yang sebelumnya fokus pada penjualan, kini bertransformasi menjadi outlet sales, service, dan sparepart (3S). Peresmian diler RAM ini menjadi bukti komitmen SIS untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen mau pun calon konsumen.  

"Peresmian outlet 3S ini untuk menjawab kebutuhan konsumen baik pembelian unit maupun layanan servis. Semoga upaya kami ini semakin meningkatkan kepercayaan konsumen akan produk dan layanan unggulan kami, khususnya untuk wilayah Jawa Tengah,” ujar 4W Deputy Managing Director SIS Setiawan Surya, dalam siaran resminya, Selasa (18/9/2018).

Baca juga: Suzuki Naikkan Harga Ignis, Baleno, dan S-Cross

Revitalisasi diler RAM dirancang dengan konsep modern yang berdiri di atas lahan 2.300 m2. Diler ini memiliki ruang pamer dua lantai, dan kelengkapan pemanja konsumen lainnya.

Sementara untuk layanan perawatan, RAM memiliki tujuh stall terdiri Post Lift, Smart Diagnostic Tester (SDT), Suzuki Special Tools, layanan cuci, dan vacum gratis. Secara kapasitas, diler ini diklaim mampu menampung lebih dari 375 unit per bulannya.

Suzuki resmikan diler 3S di Pati, Jawa Tengah.SIS Suzuki resmikan diler 3S di Pati, Jawa Tengah.

Pati menjadi wilayah strategis karena masuk dalam Jalur Panturan yang berbatasan langsung dengan beberapa kabupaten besar, seperti Jepara, Kudus, Purwodadi-Grobogan, dan Rembang. Dari sisi prospek, Suzuki menilai Pati memiliki pasar potensial dengan kontribusi delapan persen terhadap total market regional Jawa Tengah.

Baca juga: Pemerintah Minta Komitmen Ekspor Suzuki

Direktur RAM Johanes Handoko, menjelaskan bila pemilihan Pati sebagai jaringan 3S Suzuki sangat tepat karena memiliki potensi pasar yang sangat bagus untuk kendaraan penumpang dan komersial.

“Pemilihan Pati sebagai lokasi outlet bukan tanpa alasan, kami optimis outlet 3S ini dapat berkontribusi secara penjualan dan bisa memenuhi ekspektasi konsumen setia Suzuki secara maksimal,” ujar Johanes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com