Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Stoner Mundur Jadi Pebalap Penguji Ducati

Kompas.com - 06/09/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Casey Stoner sudah lama dipercaya Ducati untuk menjadi pebalap penguji. Tetapi, umpan balik yang diperoleh pebalap asal Australia ini berujung pahit.

Stoner menganggap masukan yang disampaikan pada Ducati, diabaikan, demi menciptakan tunggangan yang lebih baik.

Dilansir laman motorsport.com, Kamis (6/9/2018) dua kali juara dunia MotoGP itu mengatakan bahwa Ducati tak memanfaatkan kontribusinya selama dia menjadi pebalap penguji Desmosedici GP.

"Saya merasa tidak dapat memberikan apa pun lebih dari apa yang sudah saya miliki karena tampaknya mereka tidak menggunakan data dan umpan balik yang saya berikan," ujar Stoner.

Baca juga: Kelamahan Lorenzo di Mata Casey Stoner

Kondisi tersebut menjadikan Stoner memilih untuk tidak bergabung lagi dengan Ducati. Padahal, dia tetap ditawarkan kerjasama, namun sebagai brand ambassador, tetapi ditolak.

Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, memacu Desmosedici GP17 pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (30/1/2017).MOTOGP.COM Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, memacu Desmosedici GP17 pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (30/1/2017).

"Saya kembali ke Ducati untuk bekerja keras dan membantu memenangi kejuaraan dunia lagi, bukan hanya menjadi model poster untuk perusahaan," kata Stoner.

Terakhir Stoner menguji Desmosedici GP18, yaitu ketika tes privat di Sepang, Malaysai jelang pramusim awal tahun lalu. Sekarang Stoner sudah tidak bekerjasama dengan Ducati lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com