Sudah Gaek, Rossi Mengaku Masih Sangat Fit

Kompas.com - 23/08/2018, 07:42 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Movistar Yamaha MotorGP Valentino Rossi, mengungkapkan dirinya masih dalam kondisi sangat fit, terutama soal urusan fisiknya. Mengingat, The Doctor semakin mendekati usia 40 tahun.

Meski begitu, mengutip perbincangannya dengan MotoGP.com, Rabu (22/8/2018), Rossi menyayangkan dirinya tidak berada di posisi puncak.

“Sungguh-sungguh berbicara, tahun ini saya merasa kondisi sangat baik. Kami berlatih sangat keras dan saya merasa baik. Jadi memalukan bahwa kami tidak berada di posisi puncak pada poin teknis karena saya merasa sangat kuat,” ujar Rossi.

Baca juga: Rossi Mulai Pesimistis

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Jumat (13/7/2018).Crash.net Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Jumat (13/7/2018).

Ditanyakan soal masa depanya di MotoGP, mengingat masih ada sisa dua setengah musim bagi Rossi, buat bisa menggenapi gelar kesepuluhnya. Rossi juga masih belum memutuskan apa rencananya setelah dia berhenti balapan di MotoGP dan kapan itu akan terjadi.

“Dalam dua tahun saya akan memutuskan apakah saya berhenti atau melanjutkan. Pasalnya pada saat ini saya tidak tahu. Jaraknya juga jauh karena kita masih memiliki dua setengah musim,” kata Rossi.

“Masalahnya adalah saya sudah tua, jadi pada suatu saat saya harus berhenti, tapi balapan adalah hidup saya, saya tidak tahu sejujurnya. Pastinya, ketika saya pensiun akan menjadi momen yang sangat sulit, sangat menyedihkan,” ucap Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.