Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diler Toyota Kini Mulai Jualan Mobil Bekas

Kompas.com - 31/07/2018, 08:02 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 
TANGERANG, KOMPAS.comToyota diketahui punya layanan yang khusus menerima tukar tambah mobil bekas, namanya Toyota Trust. Tak cuma menerima, layanan yang diselenggarakan di jaringan diler Auto2000 ini juga menyalurkan kembali mobil bekas tersebut ke konsumen yang membutuhkannya.
 
Business Strategy Manager Toyota Trust David Tuerah mengatakan mobil bekas yang dijual Toyota Trust dijamin baik karena sudah melewati proses inspeksi secara ketat dan detail pada 170 titik oleh appraiser tersertifikasi.
 
Seluruh kelengkapan mobil dan dokumen juga dijamin keasliannya. Tak hanya itu, seluruh mobil bekas yang dijual juga mendapatkan garansi mesin dan transmisi selama 20.000 kilometer, atau selama 1 tahun yang disetujui oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia.
 
 
Salah satu mobil Toyota Avanza yang dijual di Bursa Mobil Bekas Mall MGK KemayoranAditya Maulana Salah satu mobil Toyota Avanza yang dijual di Bursa Mobil Bekas Mall MGK Kemayoran
 
"Garansi ini diberikan untuk kendaraan yang berusia maksimal 4 tahun atau jarak tempuh maksimal 100.000 kilometer untuk memastikan kondisi fisiknya tetap prima," kata David saat acara peresmian diler Toyota Trust di Kawasan Niaga Bintaro Sektor 7, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Senin (30/7/2018).
 
David menyatakan, mobil bekas yang dijual Toyota Trust juga dijamin tidak ada bekas tabrakan, termasuk mesin dijamin tidak pernah terendam banjir dan tidak ada masalah di area kaki-kaki, seperti di sistem kemudi dan suspensi. Sasis juga dalam kondisi aman dan layak pakai. 
 
 
Shoowroom mobil bekasPriyombodo Shoowroom mobil bekas
 
"Mobil bekas yang kami jual juga mendapatkan servis berkala secara gratis di bengkel resmi Aut02000 untuk servis kecil dan servis besar masing-masing sebanyak 1 kali," ucap David.
 
Seperti Toyota Trust, Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua juga menjamin mobil bekas yang dijual oleh showroom-showroom anggota dalam kondisi baik. Hal inilah yang membuat Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua dianggap menjadi salah satu tempat yang ideal untuk mencari mobil bekas, salah satunya karena banyak pilihan.
 
 
"Kalau ada pembeli yang menemukan kondisi kurang baik, kami bisa langsung menelusuri ke pedagangnya," kata Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com