Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pebalap Indonesia Berlaga di Eropa Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 27/07/2018, 13:21 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga pebalap Indonesia akan berlaga di dua kejuaraan balap yang diadakan di darata Eropa pada akhir pekan ini. Ketiganya adalah duo pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky dan Gerry Salim, dan satu pebalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra.

Dimas dan Gerry dijadwalkan akan ikut dalam putaran kelima FIM CEV International Championship di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol pada 28 dan 29 Juli 2018. Pada waktu yang sama, Galang akan berkompetisi dalam seri ke-4 gelaran CIV (Campianato Italiano Velocita) di trek Misano World Circuit Simoncelli, Italia.

Dalam balapan nanti, Gerry mengaku percaya diri menghadapi balapan akhir pekan ini. Meskipun MotorLand Aragon merupakan sirkuit baru baginya, Gerry tetap menargetkan naik podium.

Baca juga: Gerry Salim Berbagi Cerita Balap dan ?Safety Riding? ke Pelajar

Dimas Ekky di CEV Barcelona, Juni 2018AHM Dimas Ekky di CEV Barcelona, Juni 2018

"Saya akan fokus mempelajari lintasan dan mendapatkan setup motor yang baik pada sesi kualifikasi untuk mendapatkan posisi start yang bagus pada balapan," ujar Gerry dikutip dari keterangan tertulis AHRT.

Rekan setim Gerry, yakni Dimas menyatakan akan menerapkan ilmu yang ia dapat setelah sempat berpartisipasi pada Grand Prix Moto2 di sirkuit Catalunya, Spanyol (17/6/2018). Musim lalu, Dimas berhasil finis lima besar pada dua balapan di MotorLand. Saat ini Dimas berada di posisi keempat klasemen sementara dan mengincar podium.

"Saya berlatih sangat keras untuk kembali bersaing di FIM CEV dengan bekal pengalaman balapan di GP Moto2 lalu. Saya akan sangat fokus untuk mempersiapkan motor dengan baik dan optimis bisa meraih hasil bagus saat balapan," ujar Dimas.

Baca juga: Dimas Ekky di Posisi Tiga, Klasemen Sementara CEV Moto2

Pebalap Yamaha Pata Semakin di Depan Galang Hendra sambut seri Misanodi WorldSSP300YMMI Pebalap Yamaha Pata Semakin di Depan Galang Hendra sambut seri Misanodi WorldSSP300

Sementara itu, Galang yang akan berlaga di Italia menyatakan tujuannya mengikuti balap CIV Italia adalah untuk menambah pengalaman balap di Eropa. Selain itu, ia dan tim kini juga tengah mencari setup motor YZF-R3 untuk persiapan mengikuti dua seri sisa di kejuaraan WorldSSP300.

Baca juga: Bertemu Sultan, Galang Hendra Berharap Sirkuit Yogyakarta

"Saya ingin masuk tiga besar dalam klasemen WorldSSP300 nanti," kata Galang melalui keterangan tertulis Yamaha Racing Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com