Dimas Ekky di Posisi Tiga, Klasemen Sementara CEV Moto2

Kompas.com - 01/05/2018, 08:42 WIB
Dimas Ekky saat berlaga di Valencia, Minggu (29/4/2018). ISTIMEWADimas Ekky saat berlaga di Valencia, Minggu (29/4/2018).

Valencia, KOMPAS.com – Pebalap Tanah Air dari Astra Honda Racing Team ( AHRT), Dimas Ekky berhasil berada di posisi atas klasemen sementara Moto2 CEV International Championship, meski finis di urutan keenam pada laga terakhir, Minggu (29/4/2018).

Ketika balap akan dimulai, Dimas brada di posisi kesembilan dan berhasil memulai balapan dengan baik. Pada awal lap, dirinya sempat berebut posisi tiga besar, tapi jelang pertengahan lomba, Dimas mengalami kesulitan dan harus finis di posisi eam.

Tambahan 10 poin yang diterima Dimas di sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, membuatnya berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan perolehan total 36 poin.

"Saya berusaha melakukan start yang bagus agar bisa bertahan di grup depan, tetapi mereka langsung membuka jarak. Akhirnya, saya memutuskan untuk berkonsentrasi supaya mempertahankan posisi dan bisa finis,” ujar Dimas dalam keterangan resminya, Senin (30/4/2018).

Baca juga : Pebalap Indonesia Binaan AHM , Incar Juara di Australia

“Penting untuk menjaga fokus, dan positifnya kami bisa mendapatkan poin, sehingga berada di peringkat ketiga klasemen,” kata Dimas.

Namun, hasil tak begitu menguntungkan diterima Gerry Salim yang berada di kelas Moto3 Junior World Championship. Dirinya menyelesaikan balap hanya di urutan ke-25 dan pada balap kedua di posisi 27.

"Kondisi sirkuit sangat sulit karena angin yang sangat kencang. Pada balapan berikutnya di Le Mans, saya akan berusaha sekuat tenaga dan terus belajar," ujar Gerry.

CEV International Championship selanjutnya, bakal diselenggarakan bersamaan dengan MotoGP di Le Mans, Perancis 18-19 Mei 2018, dengan hanya menggelar kelas Moto3 Junior World Championship.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X