Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jualan Anjlok, Suzuki Beri “Make Up” Baru ke GSX-R150

Kompas.com - 26/07/2018, 09:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Distribusi salah satu jagoan Suzuki Indonesia di segmen sport fairing 150, GSX-R anjlok pada semester I/2018. Penurunannya sampai -48,23 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pengiriman ke dealer hanya di angka 8,771 unit. Sedangkan pada paruh pertama 2017 lalu, angkanya mencapai 16.943 unit.

Mencoba merangsang lagi penjualan, untuk kedua kalinya tahun ini Suzuki memberikan tambahan make up baru pada penampilan produknya tersebut, dengan warna anyar Brilliant White – CW Vigor Blue.

Namun pihak Suzuki dalam keterangan resminya menyebutkan, kalau ubahan merupakan respons atas perkembangan tren favorit konsumen saat ini, yang didominasi warna ekspresif dan cenderung sporty.

Baca juga: Suzuki GSX-R 150 Punya Warna Baru, Bodi Hitam Pelek Merah

Suzuki GSX-R150 semester pertama 2017-2018 (diolah dari data AISI).KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Suzuki GSX-R150 semester pertama 2017-2018 (diolah dari data AISI).

Yohan Yahya sebagai Sales & Marketing 2W Department Head PT. Suzuki Indomobil Sales mengatakan, pihaknya mengarahkan Suzuki GSX-R150 agar semakin cocok, buat jiwa muda yang sporty dan ekspresif.

“Jadi dengan melahirkan pilihan warna baru, kami harapkan bisa menjawab keinginan konsumen serta meningkatkan penjualan, serta menjadi tren yang bersifat massif,” ujar Yohan, Rabu (25/7/2018).

Penampilan baru Suzuki GSX-R150 bisa disaksikan di booth Suzuki pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, dan juga di jaringan  penjualan Suzuki di seluruh Indonesia dalam waktu dekat.

GSX-R150 terbaru ini masih ditawarkan sama dengan harga varian Keyless warna lain, yaitu Rp 30.150.000 (OTR Jakarta). Jadi konsumen mempunyai pilihan lebih banyak, dengan penambahan varian baru ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com