Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan GSX-R 150 di Indonesia Pakai ABS?

Kompas.com - 28/04/2018, 21:15 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Beda dari produk ekspor, Suzuki GSX-R 150 yang dijual di dalam negeri tidak dilengkapi fitur Anti-lock Braking System (ABS). Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak menampik sedang mempelajari ABS buat produk lokal, namun belum bisa disebut kapan bakal ditambahkan.

Sepanjang tahun lalu Suzuki mengekspor GSX-R 150 sebanyak 5.000 unit dan juga versi mesin lebih kecil GSX-R 125 sebanyak 3.000 unit ke Eropa. Keduanya berbagi sasis dan sebagian besar komponen yang sama.

Baca juga : Konsumen Sulit Terima Bokong Nungging GSX-S 150

GSX-R 150 dan GSX-S 150 warna metallic triton blue suzuki.co.id GSX-R 150 dan GSX-S 150 warna metallic triton blue

Yohan Yahya, Departement Head of Sales Marketing SIS R2, mengatakan, fitur ABS pada GSX-R 150 diakui dicari konsumen. Dia mengungkap isyarat fitur keselamatan saat pengereman itu akan ditawarkan suatu saat nanti.

“Ya itu nanti tunggu waktunya,” kata Yohan, di stan Suzuki di Indonesia International Motor Show (IIMS), Jumat (28/4/2018).

SIS baru saja memperkenalkan penyegaran GSX-R 150 di IIMS 2018. Ubahannya sangat ringan, yaitu penggantian pilihan warna. Paling ikonis, kini ada tipe warna hitam dengan pelek merah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com