Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubahan Simpel Kawasaki W175 Bergaya Caferacer

Kompas.com - 18/07/2018, 17:52 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Kawasaki W175 merupakan sepeda motor mengusung gaya retro. Karena itu, tak cukup sulit mengubah motor ini ke dalam aliran modifikasi retro, salah satunya caferacer. Hal itulah yang dilakukan bengkel custom Katros Garage terhadap salah satu motor pelanggannya.

Caferacer merupakan aliran modifikasi yang terilhami sepeda motor balap pada masa lalu. Untuk bisa mengubah W175 menjadi bergaya caferacer, bengkel Katros hanya melakukan beberapa ubahan.

Baca juga: Di Era Digital, Tak Sulit Mencari Suku Cadang Motor Custom

Bagian belakang dari Kawasaki W175 yang dimodifikasi bergaya caferacer. Pengerjaannya dilakukan oleh bengkel custom Katros Garage yang berlokasi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.Kompas.com/Alsadad Rudi Bagian belakang dari Kawasaki W175 yang dimodifikasi bergaya caferacer. Pengerjaannya dilakukan oleh bengkel custom Katros Garage yang berlokasi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Ubahan tersebut meliputi penambahan fairing; mengganti setang standar ke model setang jepit; jok dan bagian belakang ala hornet atau buntut tawon; dan knalpot. Seluruhnya merupakan aksesori custom buatan sendiri.

"Tapi headlamp, speedometer, sampai tangki masih standar. Tidak ada yang diganti," kata Kepala Bengkel Katros Garage, Julianto saat ditemui Kompas.com di bengkelnya, di Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (18/7/2018).

Baca juga: Bangun Motor Custom, Jangan Hanya Jadi Penonton

Kawasaki W175 yang dimodifikasi bergaya caferacer. Pengerjaannya dilakukan oleh bengkel custom Katros Garage yang berlokasi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.Kompas.com/Alsadad Rudi Kawasaki W175 yang dimodifikasi bergaya caferacer. Pengerjaannya dilakukan oleh bengkel custom Katros Garage yang berlokasi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Menurut pria yang akrab disapa Yanto ini, bengkelnya kebetulan membuat aksesori custom khusus untuk W175. Jadi relatif tidak sulit untuk melakukan ubahan pada motor tersebut.

"Jadi custom yang kita kerjakan pada W175 ini lebih ke custom yang lebih simpel," ucap Yanto.

Untuk biaya, Yanto menyebut estimasi modifikasi W175 menjadi bergaya caferacer ini ada pada kisaran Rp 15 juta hingga Rp 20 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com