Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Menyerah pada Ignis Diesel?

Kompas.com - 18/06/2018, 14:05 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Di India, mobil kota Suzuki Ignis punya opsi mesin diesel 1.3L. Kendati India dikenal sebagai “negara diesel” ternyata cuma sedikit yang mau beli hingga Maruti Suzuki menghentikan penjualannya.

Dari laporan eksklusif gaadiwaadi.com yang mendapat informasi dari sumber terpercaya, Ignis diesel dihentikan sebab penjualannya cuma 10 persen, 90 persen lainnya memilih mesin bensin 1.2L seperti yang dijual di Indonesia.

Selama 12 bulan terakhir, total penjualan Ignis sekitar 4.000 unit di India. Hasil itu jauh lebih kecil dari Suzuki di Indonesia yang mendapat 14.000-an unit selama 10 bulan pada 2017.

Baca juga: Suzuki Baca Tren Mobil Kecil Seperti Ignis

Suzuki Ignis Varian BaruAditya Maulana - KompasOtomotif Suzuki Ignis Varian Baru

Mesin diesel DDiS1.3L Ignis menghasilkan tenaga 74 tk dan torsi 190 Nm. Mesin itu juga digunakan pada Swift, Dzire, dan Baleno.

Belum ada konfirmasi resmi dari Maruti Suzuki tentang dihentikannya Ignis diesel. Saat ini situs resmi Suzuki India masih memajang model itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com