Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Safety Driving" Suzuki, Pakai Ignis dan Baleno

Kompas.com - 28/03/2018, 12:06 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Bogor, KOMPAS.com - Agen Pemegang Merek (APM) punya peran penting dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara. Sebagai contoh, memberikan pengetahuan tentang safety driving kepada semua pihak.

Seperti yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengajak para jurnalis untuk melakukan training soal keselamatan berkendara. Kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen kongkrit Suzuki untuk terus mengkampanyekan safety driving.

Ryohei Uchiki, General Manager Strategic Planning Departement PT SIS mengatakan, berdasarkan data kepolisian, tingkat kecelakaan lalu lintas terus bertambah setiap tahun, dan faktor penyumbang kecelakaan terbesar, akibat kelalaian pengemudi.

Baca juga: Ini Target Suzuki Biar Ignis Diproduksi Lokal

"Berdasarkan fakta itu, kami turut serta berpartisipasi dalam memberikan training safety driving. Kali ini dimulai mengajak rekan media," ujar Uchiki di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/3/2018).

Mengenal Fitur

Selain mendapatkan pemahaman keselamatan berkendara, PT SIS juga memperkenalkan lebih dalam mengenal fitur keamanan yang ada pada beberapa model, yaitu Baleno hatchback, dan Ignis.

Fitur yang dieksplor seperti teknologi Auto Gear Shift (AGS) pada Ignis, hingga menguji ketangguhan city car, dan hatchback jagoan Suzuki itu di jalan berkelok, serta zig-zag.

"Ke depan kegiatan ini akan terus berkesinambungan. Kami ingin konsisten mengkampanyekan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar," kata Uchiki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com