Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Aksi Drifting di Perempatan Pondok Indah

Kompas.com - 11/06/2018, 03:32 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna sosial media diramaikan dengan sebuah postingan yang memperlihatkan kelakuan dua pengendara mobil di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (10/6/2018). Kedua pengendara tersebut tertangkap kamera warganet sedang melakukan aksi drifting di tengah perempatan jalan.

Tanpa segan-segan mereka melakukan aksi layaknya cuplikan film Fast and Furious Tokyo Drift. Unggahan mengenai aksi drift ini kemudian menarik beragam komentar dari warganet.

Kapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Indra Jafar mengungkapkan jajarannya tidak tinggal diam dengan aksi seperti yang ditunjukkan kedua pengendara tersebut.

"Kami semalaman patroli dan sepertinya kucing-kucingan ketika sepi, mereka melakukan aksi drifting," ucap Indra saat dihubungi Minggu (10/6/2018).

Baca juga: Viral, Rombongan Mobil Klasik Lawan Arah di Jagorawi

Indra mengungkapkan jika ada petugas kepolisian sudah pasti para pengendara itu akan dikejar. Ini karena kedua pengendara tersebut sudah melakukan aksi berbahaya di jalan umum.

Indra menambahkan pihaknya telah memetakan kawasan yang kerap digunakan sebagai arena drifting ilegal. Pondok Indah memang menjadi salah satu yang kerap digunakan di daerah Jakarta Selatan.

Hingga Senin (11/6/2018) dini hari, unggahan mengenai aksi drift ini sudah mendapatkan respon suka sebanyak 36.000 kali dan dikomentari 1.700 komentar. Sebagian menyayangkan tindakan yang dilakukan pengemudi tersebut namun ada juga yang membela aksi yang dilakukan di perempatan tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com