Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Xenia, Ini Kata Bos Baru Daihatsu

Kompas.com - 06/06/2018, 15:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com —  Kompetisi di segmen low multipurpose vehicle (LMPV) semakin ketat, terutama sejak kemunculan Mitsubishi Xpander dan pemain dari China, Wuling Confero. Sebagai pemain lama, Daihatsu dengan Xenia-nya bisa saja mulai terusik.

Berwujud generasi kedua dengan tampilan yang masih konservatif atau jadul, bukan tidak mungkin pasar merasa jenuh. Pertanyaannya, apakah Daihatsu bakal mengeluarkan penyegaran baru, atau bahkan generasi ketiga Xenia?

Presiden Direktur baru Astra Daihatsu Motor (ADM) Tetsuo Miura mengatakan, dirinya mengiyakan bahwa kompetisi semakin ketat, dan menyebut akan memberikan beberapa penyegaran untuk Xenia. Namun, ia enggan menjawab terkait dengan generasi ketiga.

“Kami akan mempersiapkan beberapa penyegaran, tentu saja. Namun, apakah refreshment atau new generation, itu adalah pertanyaan bagus,” tutur Miura, Senin (4/6/2018).

Baca juga: Target Bos Baru Daihatsu Indonesia di Pasar Domestik

Xenia SetiaStanly/Otomania Xenia Setia

Miura juga membenarkan, kalau terlalu lama dan momentum peluncuran tidak tepat, market LMPV bisa saja sudah dicomot merek lain. Meski demikian, dirinya bertekad mempersiapkan di buat terus berkompetisi.

“Intinya kami mempersiapkan untuk berkompetisi terus. Mohon maaf, saya tidak bisa bicara banyak tentang produk baru,” ujar Miura.

Mengingat pada pameran GIIAS 2017 lalu, Daihatsu sempat memperkenalkan pertama kali di dunia mobil konsep DN-Multisix, tepat saat Xpander mulai dipasarkan. Itu bisa jadi indikasi jawaban atas tantangan, yakni akan menjadi generasi baru LMPV Daihatsu.

Namun, sampai saat ini masih belum ada kejelasannnya. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com