Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Mulai Lirik Pembeli Borongan

Kompas.com - 31/05/2018, 14:21 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengakui bahwa sedang menyiapkan tim khusus untuk memperkuat di pasar konsumen borongan alias fleet.

Dalam waktu dekat, semua mobil penumpang akan diarahkan untuk masuk segmen itu, termasuk sang primadona, Xpander.

Menurut Kepala Penjualan dan Pemasaran Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya, konsumen fleet itu cukup besar. Secara total dari 1,1 juta unit per tahun berkontribusi sekitar 25 persen.

"Ini berarti ada peluang yang bisa kita masuk ke segmen itu. Artinya kita melihat selama ini target konsumen borongan itu cukup menjanjikan," ujar Imam di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (30/5/2018).

Imam menjelaskan, secara garis besar konsumen fleet itu cukup besar berada disegmen low multi purpose vehicle (LMPV), yaitu sekitar 45 persen dari total 25 persen secara nasional atau total pasar mobil di Indonesia.

Baca juga: Mitsubishi Akui Jualan Mirage Drop

"Tetapi, bukan hanya Xpander saja, semua mobil penumpang akan kami arahkan masuk kesegmen itu. Selama ini, kita belum terlalu berkonsentrasi ke arah itu, tetapi dalam waktu dekat kami akan lakukan itu," kata Imam.

Lantas, kapan bisa dimulai? Imam menambahkan jika semua permintaan Xpander sudah bisa terpenuhi dengan normal. "Setelah itu kita baru bergerak ke konsumen borongan," ucap dia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com