Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Punya Rencana Ekspor Nex II

Kompas.com - 31/05/2018, 07:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Nex generasi kedua resmi diluncurkan pertengahan April 2018 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS). Skutik berkubikasi mesin 115 cc itu telah dirakit di pabrik Suzuki di Tanah Air.

Selain untuk domestik, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga punya tencana mengekspor skutik entry level itu ke beberapa negara di kawasan ASEAN.

"Tetapi kapan waktu dan negara mana saja masih belum bisa kita informasikan. Baru kami rencanakan dulu," ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departement Head PT SIS di Jakarta Fair Kemayoran 2018, pekan lalu.

Yohan melanjutkan, Indonesia itu sendiri merupakan basis produksi untuk Nex II, sehingga sangat potensial buat melakukan pengiriman unit ke negara lain.

Baca juga: Suzuki Nex II Dijual "Murah", Berikut Daftar Harganya

Meski belum disebutkan, tetapi kemungkinan besar untuk pasar di ASEAN, karena Yohan sebelumnya pernah mengatakan bahwa Nex ini tidak cocok untuk pasar Eropa, mengingat bodinya yang kecil, sehingga tak sesuai dengan postur orang di benua biru itu.

Suzuki sendiri sangat optimistis pada skutik pesaing Honda Beat ini. Jika dibandingkan dengan model generasi pertama, target untuk Nex II ini jauh lebih besar, yaitu 5.000 unit sementara Nex I ketika itu hanya 600-an unit saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com