Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Senjata” Nissan Terra, Bertarung di Indonesia

Kompas.com - 30/05/2018, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

CLARK, KOMPAS.com – Meski belum resmi masuk ke pasar dalam negeri, tapi Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah punya senjata, buat dorong Terra bersaing di segmen yang dikuasai Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Eiichi Koito, Presiden Direktur NMI menyebutkan tiga poin yang melekat pada Terra, yang bisa jadi bekal penting buat masuk ke segmen medium SUV. Dirinya juga sangat percaya diri membawa produk ini ke Indonesia.

“Poin pertama, kami punya sejarah untuk mobil SUV, ada sebelumnya Nissan Terrano menjadi SUV nomor satu di Indonesia, dan sangat banyak penggemarnya di sini. Lalu kami punya Safari, Patrol, itu juga punya DNA SUV Nissan dan ini diturunkan kepada mobil ini, Terra,” ucap Koito, Senin (285/2018).

Baca juga: Alasan Terra Masih Saudara Sedarah dengan Navara

New Nissan Terra meluncur pertama di pasar ASEAN di Filipina, Senin (28/5/2018).KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI New Nissan Terra meluncur pertama di pasar ASEAN di Filipina, Senin (28/5/2018).

Kemudian, kata Koito, Terra punya karakter produk yang.kuat, sebagai contohnya power mesin terbesar, lalu bodinya yang kuat dan aerodinamis, interior mewah, dan ground clearence tertinggi di kelasnya.

“Ini sangat penting buat konsumen Indonesia baik untuk berkendara on-road maupun off-road. Apalagi di jalanan Jakarta, terkadang masih suka banjir dimana-mana, dan Terra ini tinggi ground clearance-nya,” tutur Koito.

Koito menambahkan, senjata ketiganya untuk bekal bertarung di segmen medium SUV adalah, penyematan fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility, di Terra.

“Ini yang menjadi tiga.pilar kekuatan Nissan Terra. Namun, ini bukan untuk melawan kompetitor, semua ini dibuat untuk konsumen, dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar,” ucap Koito.

Smart Rear View Mirror milik Nissan Terra, memberikan pandangan buat pengemudi melalui kamera yang dipasang di belakang.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Smart Rear View Mirror milik Nissan Terra, memberikan pandangan buat pengemudi melalui kamera yang dipasang di belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com