Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Bingung Kenapa Bisa Jatuh

Kompas.com - 06/05/2018, 08:47 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com Marc Marquez (Repsol Honda) mengatakan terjatuhnya dia saat latihan bebas keempat (FP4) di GP Spanyol merupakan hal aneh.

Pebalap asal Spanyol itu masih bingung mengapa bisa terjatuh. Bahkan Marquez mengatakan, dirinya tidak mendapat pelajaran apapun dari kejadian itu.

“Tidak, itu tidak berpengaruh pada saya, tapi itu jatuh yang saya tidak bisa pelajari,” jawab juara dunia 2017 itu saat ditanya apakah pengaruhnya kejadian itu kepadanya, dilansir dari motorsport.com, Sabtu (5/5/2018).

Marquez menceritakan, pada lap terjatuh dia tidak ngotot karena rekan setimnya, Dani Pedrosa, sedang berada di depan. Itulah penyebabnya dia bingung mengapa bisa terjatuh.

Marquez mengatakan lebih bisa mendapat pelajaran saat terjatuh pertama kali pada latihan bebas kedua (FP2) pada Jumat.

Marc Marquez kembali jadi sorotan di GP Austin 2018.MOTORSPORT.com Marc Marquez kembali jadi sorotan di GP Austin 2018.

Kualifikasi

Saat kualifikasi, Marquez sempat memimpin catatan waktu, namun akhirnya Cal Crutchlow (LCR Honda) melakukan hal luar biasa, yaitu menorehkan rekor putaran baru hingga mendapat pole positition. Marquez start dari posisi lima saat balapan nanti.

Baca juga : Hasil Kualifikasi GP Spanyol: Cal Crutchlow Start Terdepan

“Hari ini tentu saja saya berharap lebih karena targetnya mencoba bertarung untuk pole position. Di satu sisi saya bahagia karena ritme saya bagus, saya merasa bagus dengan sepeda motor dan besok penting untuk memilih ban belakang. Di ban depan kami akan mencoba dengan hard,” ucap Marquez.

Marquez mengakui Crutchlow melakukan strategi tepat menukar motornya saat kualifikasi. Dia juga memikirkan strategi seperti itu namun tidak bisa dilakukan karena motor keduanya punya seting berbeda.

“Kami bekerja keras untuk hari ini, kecewa di kualifikasi, tapi apapun itu mulai start dari posisi lima jadi kami dekat,” kata Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com