Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolak Honda dan Yamaha, Zarco Merapat ke KTM?

Kompas.com - 24/04/2018, 13:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Spekulasi tentang masa depan rookie terbaik MotoGP 2017 Johan Zarco berkembang lagi. Pebalap asal Prancis yang saat ini membalap untuk tim Yamaha Tech3, dikabarkan sedikit lagi menandatangani kontrak dengan KTM.

Dari keterangan speedweek.com yang dimiliki Red Bull (sponsor KTM), Zarco sudah setuju gabung dengan KTM selama dua tahun. Perjanjian itu terjadi di selama akhir pekan GP Austin.

Motorsport.com melaporkan perjanjian KTM dan Zarco masih sebatas verbal; Kemungkinan pengumuman resmi kontrak akan dilakukan di GP Jerez.

“Saya tidak bisa mengatakan apapun tentang masa depan tim pabrikan MotoGP, sayangnya Anda harus berspekulasi,” kata KTM Motorsport Director Pit Beirer kepada speedweek.com.

Pebalap Monster Yamaha asal Perancis, Johann Zarco, menyelesaikan kualifikasi MotoGP 2018 Qatar dengan meraih start terdepan, Sabtu (17/3/2018). AFP/KARIM JAAFAR Pebalap Monster Yamaha asal Perancis, Johann Zarco, menyelesaikan kualifikasi MotoGP 2018 Qatar dengan meraih start terdepan, Sabtu (17/3/2018).

Baca juga: Yamaha Mulai Goda Zarco

“Yang saya tahu Honda juga sangat tertarik dengan Zarco. KTM, tentu saja, (CEO) Stefan Pierer sudah pernah memberi tahu Anda. Bukan rahasia bahwa Johann Zarco adalah ketertarikan buat kami,” ucap Beirer.

Honda sudah pernah dilaporkan ingin merangkul Zarco sebagai rekan Marc Marquez, bila itu kejadian maka jadi “dream team”. Selain Honda, Suzuki juga dikabarkan menginginkan Zarco untuk menggantikan Andrea Iannone.

Di KTM, Zarco sepertinya bakal menggantikan Bradley Smith, untuk menjadi rekan setim Pol Espargaro yang kemungkinan melanjutkan kontrak bersama KTM. Mulai musim depan KTM akan punya empat motor di lintasan, dua sebagai pabrikan dan dua lagi dari tim satelit Tech3 yang sudah memutuskan pisah ranjang dengan Yamaha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com