Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Berencana Balik ke Honda atau Pindah Suzuki?

Kompas.com - 22/03/2018, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


Jakarta, KOMPAS.com –
Juara GP Qatar 2018, Andrea Dovizioso dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan Honda dan Suzuki. Ini dilakukan sembari menunggu penawaran perpanjangan kontrak oleh Ducati, terutama soal gaji.

Saat ini, rekan satu timnya di Ducati Jorge Lorenzo pemegang gelar juara MotoGP tiga kali, punya gaji 12 juta euro per tahun atau Rp 203 miliar. Sementara Dovizioso gajinya kurang lebih hanya 2 juta euro atau Rp 33 miliar.

Padahal jika dilihat prestasi, Andrea Dovizioso jauh mengungguli Lorenzo sepanjang mereka menjadi rekan satu tim. Kontrak keduanya di  Ducati, sama-sama akan berakhir pada 2018 ini

“Dovi ingin merasa dihargai. Dia tidak akan menerima alasan apapun, terkait jumlah uang yang harus mereka bayar untuk rekan setimnya," ujar sumber yang dekat dengan Dovizioso kepada Motorsport.com, Rabu (21/3/2018).

Baca juga : Orang Kebumen Perbaiki Helm Dovizioso di Qatar

Andrea DoviziosoMOTORSPORT.com Andrea Dovizioso

Saat ini peluang jangka menengah pada tim utama MotoGP cukup terbatas, mulai dari Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang sudah memperpanjang kontrak di Yamaha selama dua tahun. Sementara Honda juga mempertahankan juara bertahan Marc Marquez sampai 2020.

Namun masih ada kemungkinan sebenarnya, yaitu rekan setim Marquez di Honda Dani Pedrosa yang kabarnya akan diganti pada akhir tahun ini. 

Sementara Suzuki, yang menjalani musim 2017 dalam kondisi sulit, punya peluang cukup besar di antara tim MotoGP lainnnya tahun ini. Mereka belum memiliki kesepakatan dengan pebalapnya saat ini untuk perpanjangan kontrak setelah 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com