Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Baru Pelumas Transmisi untuk Mobil Matik

Kompas.com - 21/03/2018, 17:05 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com — Populasi mobil bertransmisi matik sudah semakin banyak, khususnya di kota-kota besar. Salah satu alasan yakni masyarakat tidak perlu repot memindahkan gigi karena cukup menginjak pedal gas dan rem ketika mengoperasikan mobil.

Melihat potensi yang semakin besar, Shell Lubricants meluncurkan pelumas transmisi khusus untuk mobil matik, yakni Shell Spirax S5 ATF X.

"Peluncuran ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan sesuai dengan perkembangan teknologi transmisi kendaraan," ujar Mario Viarengo, VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia dalam siaran resmi, Rabu (21/3/2018).

Pelumas tersebut dibekali dengan synthetic technology yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan jenis mobil matik di Indonesia.

Baca juga: Pasar Mobil Melandai, Bisnis Oli Shell Bertahan

"Teknologi ini juga dapat menjaga kinerja transmisi lebih stabil meski dalam kondisi panas sekalipun sehingga manfaat pelumas dapat dirasakan lebih lama," kata Mario.

Keunggulan lain, diklaim mampu mengurangi gesekan sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar minyak. "Berbagai keunggulan itu diharapkan bisa menjawab kebutuhan konsumen Indonesia dalam merawat komponen mobilnya menjadi lebih mudah," kata Senior Marketing Manager PT Shell Indonesia Mutiarini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com