Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Salah Satu Penggerak Bisnis Global Shell

Kompas.com - 01/08/2017, 17:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Produsen pelumas Shell menyebutkan kalau Indonesia menjadi pasar yang penting, seiring dengan kondisi ekonomi yang membaik dan populasi kendaraan yang akan terus tumbuh ke depannya.

Mario Viarengo, VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia juga mengatakan, kalau salah satu implementasinya, yaitu dengan membangun pabrik di Marunda Center, Bekasi. Investasi yang digelontorkan kala itu mencapai 132 juta dolar AS, dengan kapasitas 136 juta liter pelumas per tahun.

“Ini merupakan salah satu pabrik dengan fasilitas modern yang dibangun Shell di Indonesia. Kami bangga menghadirkan ini, dan kami yakin kalau pasar ini terus tumbuh dan berkembang. Semua yang bekerja di pabrik Marunda juga orang Indonesia, terutama yang tinggal di sekeliling pabrik,” ujar Mario, Selasa (1/8/2917).

Edward Satrio, VP Consumer Brand Helix and Advance Shell Indonesia, saat dijumpai pada acara "Workshop Shell" di Jakarta menambahkan, kalau Indonesia juga menjadi motor penggerak pertumbuhan Shell dunia. Ketika mereka ingin berinvestai, nama Indonesia masuk ke dalam pertimbangan untuk disuntik modal.

“Bisa dikatakan sangat penting, karena sebagai lokomotif growth-nya. Pasalnya ketika mereka ingin menaruh investasi di mana untuk memberikan pertumbuhan bisnis, salah satu yang dipilih adalah Indonesia,” ucap pria yang akrab disapa Edo.

“Pabrik tersebut menjadi tahap awal, di mana itu bisa dikatakan sebagai stepping stone yang sangat penting bagi Shell Indonesia, untuk mendeklarasikan komitmen dan pembuktian Indonesia memiliki potensi pasar yang baik,” tutur Edo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com