Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CX-9 buat Konsumen yang Naik Kelas dari SUV Medium

Kompas.com - 15/03/2018, 14:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Mazda CX-9 masuk dalam segmen sport utility vehicle (SUV) premium. Diklaim jika dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya, punya banderol jauh lebih murah sehingga mengisi ceruk pasar baru.

Model tersebut dibanderol Rp 798.800.000 on the road DKI Jakarta. Sedangkan kompetitor berada di atas level Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar.

Oleh sebab itu, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Roy Arman Arfandy, merasa percaya diri dengan CX-9 generasi terbaru ini yang sudah meluncur sejak awal Februari 2018.

"Karena kalau dari SUV medium ingin naik ke level SUV premium, yang sekarang ini ada harganya di atas Rp 1 miliar semua. Kami mencoba mengisi ceruk pasar yang belum ada," ujar Roy di Jakarta, Rabu (14/3/2018) malam.

Baca juga: Mazda Klaim Mayoritas Konsumen Setia pada Bengkel Resmi

Terbukti, sejak awal Februari hingga Maret 2018 ini sudah menerima surat pemesanan kendaraan (SPK) 200-an unit, dan inden sampai Mei tahun ini.

"Target sampai akhir tahun 500 atau 600-an unit. Kita juga sedang meminta untuk meningkatkan suplai dari Jepang agar bisa memenuhi semua permintaan konsumen," ujar Roy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com