Generasi Baru Suzuki Jimny Pasti Masuk Indonesia

Kompas.com - 09/03/2018, 07:42 WIB
All New Suzuki Jimny All New Suzuki Jimny

Jakarta, KOMPAS.com — Kabar baik buat pencinta Suzuki Jimny karena PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan bahwa generasi terbaru dari mini sport utility vehicle (SUV)-nya itu pasti dibawa ke Indonesia.

Alasan utama, SIS menilai masih banyak masyarakat yang ingin membeli model legendaris Suzuki itu. Bisa dilihat dari animo ketika menghadirkan Jimny Limited Edition (88 unit).

"Perkiraan kami satu atau tiga bulan habis, ternyata lebih cepat dari itu habisnya. Itu membuktikan bahwa sangat besar pasarnya," ujar Direktur Pemasaran PT SIS Donny Saputra saat berbincang dengan Kompas.com di kawasan SCBD Jakarta belum lama ini.

Generasi terbaru nanti, kata Donny, tidak dijual secara terbatas. Seberapa banyak permintaan dari konsumen akan dipenuhi, tetapi dia belum bisa memastikan kapan bisa mulai di pasarkan di dalam negeri.

Baca juga: Ini Tampang "Nyata" Suzuki Jimny Generasi Baru

"Tentunya jika di Jepang sudah mulai dijual karena kami akan impor dari sana seperti yang kemarin versi terbatasnya," kata Donny.

Melihat gambar yang beredar di internet, Jimny model terbaru itu memiliki ubahan signifikan, apalagi desain eksterior punya dimensi lebih besar dari pendahulunya, serta memadukan antara tampang retro dan modern.

Suzuki Jimny generasi baru.Caradvice Suzuki Jimny generasi baru.

Spesifikasi teknis belum terungkap, tetapi akhir tahun lalu ketika Kompas.com ke pabrik Suzuki di Hamamatsu, Shizuoka, Jepang, sempat melihat langsung Jimny generasi keempat ini lagi tes di sirkuit buatan di sekeliling pabrik perakitan.

Bentuknya sama dengan gambar yang sudah bocor di internet. Jimny 2019 yang tengah dites, berkelir hitam, sepasang lampu bulat, dua pintu, bodinya boxy, menggendong ban serep.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X