Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bedanya Beli Mobil Bekas di Bursa dan Showroom Biasa

Kompas.com - 08/03/2018, 11:42 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Bursa mobil bekas adalah sebuah tempat di mana kita akan menemukan banyak showroom di satu lokasi. Di Jakarta, bursa mobil bekas dapat dijumpai di WTC Mangga Dua ataupun Kemayoran, keduanya berlokasi di Jakarta Pusat.

Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih menilai ada satu keuntungan bagi konsumen yang mencari mobil bekas di bursa. Keuntungan ini dinilainya tidak akan dijumpai konsumen di showroom biasa, dalam hal ini showroom yang berdiri sendiri.

Baca juga : Keuntungan Beli Mobil Seken Datang Langsung ke Showroom

Keuntungan tersebut yakni konsumen memiliki lebih banyak pilihan. Jika tidak menemukan mobil yang cocok terkait harga di satu showroom, konsumen dapat berpindah ke showroom lain hanya dengan berjalan kaki. Herjanto menyamakannya seperti konsumen ponsel yang membeli di pusat elektronik ITC Roxy.

Pasar mobil bekasStanly/Otomania Pasar mobil bekas

"Kalau mau cari Honda Jazz, tingal keliling aja. Terus dibandingkan satu tempat dengan tempat yang lain," kata Herjanto di Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Sependapat dengan Herjanto, Deputy Director BCA Finance Suwandi Halim turut menyampaikan hal serupa. Menurut Suwandi, konsumen dapat menghemat tenaga dan waktu jika membeli mobil bekas di bursa. BCA Finance merupakan rekanan bisnis Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua untuk pembiayaan bagi konsumen yang membeli lewat skema kredit.

Baca juga : Bursa Mobil Bekas Mangga Dua Buka Cabang di Karawang

"Coba datang ke lokasi yang terpencar. Misalnya ketemu Jazz yang kurang bagus, harus pindah lagi ke showroom lain. Kalau jaraknya 3 kilometer dan ditambah macet, bisa buang waktu satu hari dan belum tentu dapat mobil yang sedang dicari," ujar Suwandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com