Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Mobil Geser dari MPV ke SUV

Kompas.com - 02/03/2018, 14:25 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - General Motors (GM) Indonesia selaku perwakilan Chevrolet di Indonesia baru saja memperkenalkan warna baru untuk salah satu sport utility vehicle (SUV) andalannya, Trax. Selain mengacu pada positifnya penjualan, alasan lain dari diluncurkannya warna baru Trax juga dilatarbelakangi tren pasar.

External Affairs and Communication Director GM Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono mengatakan dalam beberapa tahun terakhir, tren pasar di Indonesia kini lebih mengarah ke SUV. Bahkan trennya meningkat dibanding multi purpose vehicle (MPV).

Baca juga : Daihatsu Bilang, Konsumen Mulai Suka MPV Rasa SUV

"Jadi wajar kita fokus ke SUV. Karena orang sekarang cenderung lebih senang membeli SUV ketimbang MPV," kata Yuniadi di Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Chevrolet Orlando diproduksi di Korsel diekspor ke berbagai negara, termasuk Indonesia.www.zerotohundred.com Chevrolet Orlando diproduksi di Korsel diekspor ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Atas dasar itu, Yuniadi mengatakan dalam waktu dekat GM Indonesia belum ada rencana menghadirkan penyegaran untuk jenis MPV, seperti Orlando. Penyegaran baru akan dilakukan jika tren MPV kembali naik.

Menurut Yuniadi, tren meningkatnya MPV masih bisa saja terjadi. Sebab selera konsumen di Indonesia sangat dinamis.

Baca juga : Pembuktian MPV yang Kental Rasa SUV

"Kesuksesan adalah pada saat kita bisa menghadirkan produk ke konsumen sesuai waktunya. Ngapain kita menghadirkan MPV pada saat pasar lari ke SUV. Jadi kita lihat dulu trennya ke mana," ujar Yuniadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com