Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cicilan Mobil Audi Sebulan Bisa Beli Mobil Murah

Kompas.com - 27/02/2018, 14:42 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Salah satu model terbaru Audi Indonesia, generasi kedua Q5, dibanderol Rp 1,45 miliar (on the road). Buat para petinggi yang kepincut tidak perlu sampai beli tunai, sebab kini sudah tersedia paket cicilan pembayaran dari pihak diler.

Dilihat dari brosur paket cicilan di acara test drive terbuka yang digelar Garuda Mataram Motor di salah satu mal di Tangerang, diketahui cicilan Q5 paling cepat yaitu 11 bulan dengan uang pembayaran pertama sebesar Rp 545 juta. Cicilan yang harus dibayar konsumen setiap bulan yaitu Rp 87 juta.

Skema cicilan Audi 2018.Febri Ardani/KompasOtomotif Skema cicilan Audi 2018.

Buat banyak konsumen lain mungkin angka segitu tidak masuk akal membeli mobil baru. Pasalnya, dengan dana segitu berarti bisa membeli 11 unit mobil bekas merek Jerman kelahiran 2000-an.

Lebih sulit dibayangkan lagi cicilan model termahal Audi Q7. SUV paling bongsor Audi itu dilego Rp 2,3 miliar.

Baca: Volkswagen dan Audi di Indonesia Berhenti Jual Mobil Diesel

Audi Q7 IIMS 2017Stanly/KompasOtomotif Audi Q7 IIMS 2017

Masih dari brosur yang sama, konsumen yang mau membeli Q7 dengan tenor paling cepat harus membayar Rp 138,2 juta selama 11 bulan dengan uang muka Rp 860,9 juta. Dengan kata lain, konsumen itu sanggup membeli satu unit salah satu mobil murah setiap bulan.

Menurut tenaga penjual yang ada di lokasi, uang muka yang tertera di brosur tidak mengikat sebab bisa naik-turun tergantung survei pihak perusahaan pembiayaan kepada konsumen. Tenaga penjual itu juga mengatakan konsumen bisa memilih perusahaan pembiayaan lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com