Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Audi Q5 Gen-2 Ditawarkan Rp 1,45 Miliar

Kompas.com - 24/08/2017, 16:35 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Selain A3 Sportback, Audi Indonesia yang digawangi PT Garuda Mataram Motor punya satu lagi mobil baru untuk menggoda kaum berduit. Generasi kedua Q5 mulai ditawarkan dengan banderol Rp 1,45 miliar on the road Jakarta.

Inilah SUV bertubuh compact yang mengombinasikan nilai-nilai sporty sedan Audi dengan karakter multifungsi dan interior yang fleksibel. Sosoknya menggambarkan kekuatan di balik bodi kekarnya dengan tampilan grille single frame, dominan di bagian depan, khas Audi.

Penguatan kesan gagah didapat dari penggunaan lampu utama di bagian depan berteknologi LED. Garis bahu tegas, berpadu dengan fender berotot. Lampu belakang dengan dynamic indicator serta diffuser yang menyatu dengan pipa knalpot, menambah kesan istimewa.

Secara dimensi, All New Q5 ini lebih besar dibandingkan generasi lampau. Tapi, berkat penggunaan kombinasi material baja dan aluminium di badannya, bobot jadi lebih ringan 90 kg. Mobi ini juga memiliki aerodinamika yang unggul di kelasnya, dengan nilai coefisien of drag (CD) 0,30.

Kompensasi dari bertambahnya dimensi menjadikan kabin semakin lapang untuk menampung lima orang. Desain interior mewah khas Audi. Di baris belakang, kursi terbagi menjadi tiga segmen pengaturan. Ruang bagasi menampung 610 liter, atau bertambah 10 liter dibandingkan Q5 lama. Saat bangku belakang dilipat, ruang bagasi bertambah menjadi 1.550 liter.

5 Fitur Baru
Ada lima fitur baru untuk generasi baru Q5. Pertama, Audi Virtual Cockpit yang menghadirkan tampilan grafis serbaguna dan informasi detail. Layar digital 12,3 inci di dashboard dapat tampil dalam dua mode, yakni konfigurasi klasik mode Infotainment yang menampilkan informasi berbeda.

Fitur kedua adalah MMI Multi Media Interface di konsol tengah yang berfungsi sebagai pusat kendali sistem hiburan dan navigasi. Tombol putar dengan touchpad digunakan sebagai kendali utama MMI yang dilengkapi dengan layar berukuran 8,3 inci. Ada juga fitur Audi Smartphone Interface  yang mengintegrasikan isi mobile phone ke layar monitor.

Ketiga, lingkar kemudi multifungsi dengan paddle shift yang dilengkapi beberapa tombol pengendali fitur-fitur lainnya di dalam kabin. Keempat, LED Ambient Lighting yang dapat membuat interior bersinar dengan 30 komposisi warna demi menjaga mood.

Terakhir, sistem audio high-end dari Bang & Olufsen yang menggunakan tidak kurang dari 19 speaker untuk mendapatkan kualitas suara 3D.

Mesin
Sebagai sumber tenaga, Audi Indonesia menawarkan pilihan mesin 2.000 cc TFSI yang bertenaga puncak 252 tk dan torsi 370 Nm. Konsumsi bahan bakar diklaim 6,8 liter per 100 km (14,7 kpl). Output tersebut diantarkan ke sistem penggerak empat roda quattro generasi terbaru melalui transmisi otomatis 7-speed S-tronic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com