Pilihan Baru Kaca Film buat Mobil - Kompas.com

Pilihan Baru Kaca Film buat Mobil

Kompas.com - 20/02/2018, 09:02 WIB
Kaca Film Maxproistimewa Kaca Film Maxpro

Jakarta, KOMPAS.com - Produsen kaca film berlomba-lomba menghadirkan produk yang dibekali dengan teknologi nano ceramic. Salah satunya, Maxpro Windows Films (Mapxro) punya varian Maxcool.

MaxCool atau dikenal dengan nama MCIR ini juga diproduksi oleh Maxpro Manufacturing, Inc di North Carolina, Amerika Serikat. Varian ini diklaim memiliki keunggulan pada tingkat kejernihan (clarity) yang tidak dimiliki oleh produsen kaca film lain.

Keunggulan itu karena sudah menggunakan tenologi nano ceramic dual layer yang bisa memberikan kejernihan tanpa efek kabut (hazy).

"Seluruh produk Maxpro ini diproduksi dengan mesin terbaru kita yaitu New Era. Mesin ini canggih sampai saat ini yang bisa membuat bahan nano ceramic tanpa efek kabut," kata Yogi Aditya, Sales Manager PT Agni Manggala Nusa dalam keterangan resmi, Senin (19/2/2018).

Baca juga: Aturan Tak Tertulis Memasang Kaca Film

Kaca film ini lanjut Yogi sudah tersedia di Aceh, Palembang, Lampung, Medan, Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, Jayapura, Malang, Blitar, dan Bali. Maxpro pun berencana untuk mengembangkan jaringan diler ke Kalimantan dan juga di Jawa Barat.

Mengenai harga, dibanderol Rp 3,3 juta untuk mobil kecil dan small MPV, kemudian untuk jenis SUV Rp 4 juta, serta mobil besar seperti Toyota Alphard Rp 4,5 juta.

"Untuk mobil kecil kita samakan harga untuk city car dan LCGC seperti Toyota Agya dengan low MPV seperti Avanza karena untuk Agya sekarang ini ukuran kaca depannya sudah hampir sama dengan Avanza," kata Yogi.

Kaca film O2 hadir di GIIAS 2016O2 Kaca film O2 hadir di GIIAS 2016

Warna baru O2

Sementara itu sebagai pilihan lain, konsumen juga bisa melirik kaca film O2 dengan tipe baru Sake. MAKKO Group sebagai distributor O2, baru saja meluncurkan tipe baru dari kaca film organik O2 yaitu New Sake 20 dan New Sake 10.

“Penyegaran pada tipe Sake untuk kegelapan 60 persen dan 80 persen dengan warna baru,metallic stone. Ini kaca film dengan warna yang variatif dan tidak gelap dari dalam, namun tetap mempunyai daya tolak panas yang bagus," ujar Daniel Luckyto,  Sales Manager  O2 Organic Window Film, dalam keterangan resminya pekan lalu.

Kaca film O2 dibuat dengan Eco Technology  yang   dipadukan   dengan  Heat   Shielding  (perisai   panas)  Technology, tersedia dalam beberapa varian tipe kegelapan dan warna yaitu varian Kohi dan Sake.



Close Ads X