Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Final CustoMaxi Yamaha Digelar Besok di Jakarta

Kompas.com - 23/02/2018, 16:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Puncak pelaksanaan kontes modifikasi online Yamaha CustoMaxi akan digelar, Sabtu (24/2/2018) di Atrium Pejaten Village, Jakarta. Peserta final itu merupakan tiga pemenang dari delapan kota di Indonesia.

Delapan kota itu terdiri dari Medan, Tangerang, Banjarmasin, Makassar, Bali, Surabaya, Semarang, dan Bandung. Kesempatan ini juga dibuka sub kategori Maxi Lady, dimana peserta berpose menarik dengan latar motor Maxi Yamaha.

"Final ini menjadi puncak penyelenggaraan kontes ini, dan pemenang akan mendapatkan hadiah menarik," ujar Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam siaran resmi, Jumat (23/2/2018).

Edy menjelaskan, hadiah yang disediakan seperti satu unit Aerox 155 S Version, dua unit NMAX ABS, dan satu unit XMAX. Mekanisme penilaian selain dilakukan juri, dukungan untuk mini movie modifikasi yang diunggah ke Instagram juga mempengaruhi nilai.

Baca juga: Banyak Pemodifikasi Muda di Kontes Customaxi Bali

"Segmen skutik premium itu memang jadi primadona konsumen  dan membuat tren modifikasi yang menyebar luas di negeri ini," kata Eddy.

Jawara CustoMAXI Banjarmasin yang siap bersaing di babak final pada Februari 2018Stanly/KompasOtomotif Jawara CustoMAXI Banjarmasin yang siap bersaing di babak final pada Februari 2018

Kontes ini dimulai sejak November 2017, selain modifikasi turut menguatkan ikatan komunitas Maxi Yamaha dan menjadi tempat silaturahmi. Para peserta pun menyebutkan Maxi Yamaha merupakan motor impian mereka.

Sebagai contoh di Kalimantan, Nmax dipakai untuk perjalanan jarak jauh, tidak hanya touring tetapi juga sebagai motor yang dipakai ke tempat kerja, hingga pulang kampung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com