Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Harap IIMS Gairahkan Pasar Otomotif Paruh Awal 2018

Kompas.com - 31/01/2018, 07:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Pameran otomotif nasional Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, bakal diselenggarakan pada 19-29 April 2018. Pihak Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara sudah memastikan kesiapan pesta otomotif tersebut.

Saat menanyakan apa yang akan dihadirkan Toyota, merek mobil nomor satu di Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto, Excecutive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) tak membeberkan informasinya. Hanya saja, dirinya berharap kalau ajang tahunan ini bisa menggairahkan pasar otomotif dalam negeri.

Soerjopranoto menuturkan, jika dilihat dari keadaannya, tahun 2018 masih cukup menantang untuk industri otomotif. Dirinya memproyeksi kalau kondisinya masih sama dengan yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga : Sayonara, Toyota Indonesia Akui Stop Produksi Etios

Suasana IIMS 2017. Jumlah pengunjung dan transaksi penjualan meemcahkan rekor.dyandra promosindo Suasana IIMS 2017. Jumlah pengunjung dan transaksi penjualan meemcahkan rekor.

“Kesempatan eksibisi seperti IIMS ataupun GIIAS dengan berbagai program dari para Agen Pemegang Merek (APM), sangat membantu memeriahkan dan menggairahkan pasar agar terdorong untuk membeli mobil. Khususnya IIMS yang biasanya dilakukan akhir kuartal pertama, diharapkan juga akan membantu kondisi yang menantang ini,” ujar Soerjopranoto kepada Kompas.com,  Senin (29/1/2018).

Terkait dengan produk baru yang akan dihadirkan pada ajang IIMS 2018 ini, Soerjopranoto masih belum mau memberitahunya secara detail. Namun, dirinya memastikan akan menyediakan produk dan pelayanan pada paruh pertama ini.

“Toyota sendiri sudah menyiapkan beberapa produk dan layanan untuk di semester pertama ini, buat detail-nya tunggu tanggal mainnya saja,” kata Soerjopranoto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com