Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Cross Dipastikan Pakai CVT

Kompas.com - 10/01/2018, 11:54 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Datsun akan meluncurkan Cross pada 18 Januari 2018. Berbeda dengan Go Panca dan GO+ Panca, model ketiga ini punya dua pilihan transmisi, yaitu manual dan otomatis.

Menariknya lagi, matik yang digunakan pada crossover ini sudah Continuously Variable Transmission (CVT). Diklaim akan memberikan pengalaman baru ketika berkendara di jalanan Indonesia.

"Cross mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan," ujar Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia dalam siaran resmi, Rabu (10/1/2018).

Tampilan belakang Datsun Cross masih mengadopsi desain GoIstimewa Tampilan belakang Datsun Cross masih mengadopsi desain Go

Koito melanjutkan, matik CVT ini menghasilkan perpindahan gigi mulus dengan tingkat rasio perseneling yang efektif, berbeda dengan transmisi otomatis konvensional yang menggunakan rasio gigi tetap.

Baca juga: Tersedia Transmisi Matik, Ini Estimasi Harga GO-Cross

Teknologi ini juga memungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan yang paling efisien.

"Dibanding dengan matik konvesional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus, nyaman, dan efisien," kata Koito.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com